PELEPASAN PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA BATCH 3 2023

Admin Juma't, 18/08/2023 Pendidikan 229 hits

Keterangan foto: Kepala Jurusan, Orang tua Mahasiswi, Wakil Ketua 3, Mahasiswi (Peserta), Koordinator PMM PT Pengirim, Kepala LPPMPM


Kegiatan PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) Batch 3 2023 merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

Terdapat 6 elemen utama PMM 3, yaitu:

  1. Pertukaran mahasiswa dilakukan melalui perpindahan klaster antar pulau
  2. Pengakuan hasil belajar hingga 20 sks
  3. Memungkinkan pertukaran mahasiswa PTN ke PTS dan sebaliknya
  4. Diikuti oleh mahasiswa semester 3, 5, dan 7 saat program berjalan
  5. Eksplorasi  persatuan dalam keragaman melalui Modul Nusantara
  6. Mekanisme pertukaran akademik ke akademik dan vokasi ke vokasi

PMM merupakan program kedua yang diikuti oleh STIA Karya Dharma Merauke (PT Pengirim) setelah kampus mengajar. Program ini mempunyai persyaratan yang harus dipenuhi, serta berbagai tahapan mulai dari administrasi hingga tes kemampuan. Harapan pihak kampus STIA Karya Dharma Merauke, mahasiswa (Marta Yuleksa Mawen) yang mengikuti program PMM dapat memperluas wawasan pengetahuan maupun budaya yang ada di Indonesia.

Pelepasan dilaksanakan bersamaan dengan berlangsungnya 17 Agustus 2023. Pelepasan ini diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa baru. Prosesi pelepasan dipimpin oleh Ketua STIA Karya Dharma Merauke didampingi Wakil Ketua 1, PLT Wakil Ketua 2 dan Koordinator PMM PT Pengrim. Keesokan harinya pada tanggal 18 Agustus 2023 pihak kampus foto bersama Marta sebelum keberangkatannya menuju Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta selaku PT Penerima.



 

 

#PMM

: tanpa label

Workshop Optimalisasi E-campuz

Sabtu, 02/09/2023

PERMATA 2017

Selasa, 04/07/2017